RSS

Kerja oh Kerja (part II)



Bahasan mengenai pekerjaan emang ga ada habisnya. Mulai dari kerjaan sehari-hari,  pressure di tempat kerja, suasana kerja, rekan kerja, sampai masalah salary.
Kadang tanpa disadari kita membandingkan pekerjaan yang kita punya dengan orang lain. Sesuai dengan pepatah “rumput tetengga telihat lebih hijau dibanding dengan rumput sendiri” padahal, belum tentu pekerjaan yang dimiliki orang lain cocok dengan pribadi kita. Karena cover yang ditampilkan masing pekerjaan biasanya hanya yang enak-enak saja, tidak menyeluruh.
Sebagai contoh, saya ingin bekerja di dunia perbankan karena melihat cover pekerjaan orang-orang yang bekerja di dunia perbankan sepertinya mudah untuk dikerjakan, dengan busana yang selalu rapi. Tapi tunggu dulu, setelah saya menyelami pekerjaan tersebut ternyata tidak semudah yang saya bayangkan sebelumnya. Justru bekerja di dunia perbankan adalah hal yang sangat menyita waktu dan pressure yang ada sangat tinggi karena selalu berhubungan dengan uang, kebijakan dan tingkat suku bunga yang fluktuatif. Belum ditambah dengan segala tetek bengek mengenai dunia kerja lainnya.
Kita diperbolehkan memiliki impian bidang pekerjaan, tapi ada baiknya ketika melamar suatu pekerjaan terlebih dahulu kita mempertimbangkan baik buruknya pekerjaan, karakteristik pribadi kita dengan pekerjaan yang kita lamar, dan yang lebih penting kesiapan mental akan tantangan dari pekerjaan tersebut. Sebelum melamar, carilah info sebanyak-banyaknya mengenai deskripsi pekerjaan yang akan kita lamar, bukan hanya profil perusahaannya saja. Setelah yakin semua sesuai dengan persiapan dan harapan, apply posisi pekerjaan tersebut dan jangan lupa berdoa..
Good luck you all!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment