RSS

Friendship Last Forever

      Teman dan sahabat adalah dua hal yang serupa tetapi tidak sama. Banyak teman yang berada di sekitar kita tetapi barangkali jika dihitung, yang menjadi sahabat tidak akan habis dari satu atau dua tangan. Seringkali sahabat bermula dari sebuah pertemanan.. intensitas dan kesamaan pribadilah yang biasanya mendasari sebuah persahabatan. Sahabat seyogyanya akan selalu ada untuk mendengarkan keluh kesah ataupun berbagi kebahagiaan dengan kita, tak terpisahkan oleh jarak ataupun waktu. Sahabat juga akan selalu siap untuk mengulurkan tangannya ketika kita berada pada titik tersulit dalam kehidupan dan akan ada untuk merasakan juga kegembiraan yang kita rasakan.


      Banyak teman yang saya miliki ataupun berada bersama saya, tetapi tidak banyak yang menjadi sahabat. Walaupun begitu, sahabat yang saya memiliki ada di tiap jenjang pendidikan yang saya tempuh, mulai dari SMP, SMU sampai kuliah. Saya memang terpisah kota dengan para sahabat saya sekarang, namun rasanya itu tidak menjadi halangan karena persahabatan kami telah diuji oleh beragam hal, dan kami masih bersahabat. Kenangan dan cerita persahabatan yang kami miliki akan menjadi cerita bagi anak dan cucu kami kelak.

Persahabatan adalah hal yang harus dijaga, mungkin sampai nanti ketika kami telah sama-sama tua.  Seperti kata pepatah, “Friendship Last Forever”.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment