RSS

Short Vaca, Bali

Bali, sebuah pulau yang selalu terdengar indah. Keindahan dan keunikan pulau ini tidak akan pernah habis kita nikmati. Selalu saja ada hal baru yang ditawarkan oleh pulau dewata ini.

Liburan saya kali ini di Bali adalah dengan menyusuri pantai-pantai cantik yang mengelilinginya. Kuta dan Seminyak adalah pantai yang terkenal dengan keramahan ombak yang seringkali dinikmati wisatawan mancanegara dengan berselancar, kawasan Uluwatu yang terkenal dengan pura dan tarian kecak yang tersohor, pantai Sanur dengan keindahan matahari terbit dan Pandawa dengan tebing-tebing elok disepanjang pantainya. Green Bowl atau dahulu disebut dengan Bali Clift, disebut Green Bowl karena memang penampakan Pantai ini dari atas terlibat seperti sebuah mangkuk raksasa berwarna hijau. Dreamland masih menawarkan keindahan pantai pasir putih tapi pesonanya tidak sebanding dengan namanya karena kawasan Dreamland sekarang terkesan kurang bersih. Tak lupa kawasan Tanjung Benoa dengan ragam permainan airnya ( disini saya jatuh cinta dengan Parasailing dan Jet Ski J ).


www.fortaelle.blogspot.com
Tari Kecak

Saya juga sempat mengunjungi Garuda Wisnu Kencana Park atau yang lebih dikenal dengan sebutan GWK adalah sebuah patung pahatan dewa Wisnu yang sedang mengendarai Garuda. Proyek pembangunan patung ini sempat terhenti sejak peletakan batu pertamanya pada tahun 1997 silam tetapi diharapkan akan dirampungkan dalam waktu tiga tahun mendatang. Bila selesai nantinya patung GWK ini akan menjadi patung terbesar dan tertinggi di dunia dengan tingginya yang mencapai 126 m. 

 Dan hal lain yang saya lakukan tentu saja dengan berburu kuliner khas Bali. Nasi pedas bu Andika menjadi pilihan pertama saya, karena memang jaraknya tidak terlalu jauh dari hotel tempat saya menginap. Nasi pedas bu Andika menawarkan aneka ragam masakan rumahan khas Bali dengan selera pedas, mulai dari ayam kecap pedas, teri goreng, terung pedas sampai dengan papaya muda (saya lupa nama khas balinya) yang serba pedas dengan harga bersahabat.

Ayam Betutu Gilimanuk
Ayam betutu gilimanuk menjadi santapan malam saya, jika ayam goreng sudah biasa, yang saya nikmati kali ini adalah ayam betutu kuah, disajikan dengan plecing kangkung dan sambal matah dan kacang goreng yang renyah, terasa begitu Bali di lidah saya.


Seorang teman menawarkan saya untuk menikmati panganan ringan khas Bali, yaitu rujak kuah pindang, semacam rujak dengan buah-buahan seperti bengkoang, mangga, salak dan pepaya muda dengan kuah pindang yang segar. Dan ditempat rujak ini saya menemukan panganan lainnya seperti Tipak Canthok dan Es Daluman (di Jawa Barat dikenal dengan nama Es Cingcau)

Hidangan Seafood Bakar
Dan tempat terakhir yang selalu saya tunggu ketika berkunjung ke kawasan wisata pantai adalah sajian khas seafood. Menega Cafe menjadi pilihan saya. Ragam pilihan seafood ditawarkan, mulai dari cumi, udang, sampai berbagai jenis ikan. Rasa seafood yang gurih dan suasana tepi pantai Jimbaran selalu menjadi penutup liburan yang menyenangkan. 





- kuta, 16092014 -

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment