RSS

Pulau Pari


           Pulau Pari yang terletak di Kepulauan Seribu Selatan merupakan salah satu pulau cantik yang berada di perairan Kepulauan Seribu. Dengan kapal cepat, pulau Pari bisa ditempuh 1-1,5 jam dari Dermaga Marina Ancol atau dari pelabuhan Kaliadem di Muara Angke.

     Di liburan kali ini saya sengaja menyempatkan diri mengunjungi pulau cantik ini bersama dengan salah satu sahabat saya. Terkenal dengan keindahan Pantai Pasir Perawan (Pantai Perawan) yang terhampar luas dengan pasir putih dan berair bening kehijauan, menjadikan pulau ini semakin banyak dikunjungi wisatawan. Objek lain yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi, yaitu Pantai Pasir Kresek dan Dermaga Bukit Matahari. Di Pantai Pasir Kresek kita bisa menemukan bintang laut dan coral yang cantik.


Selain pantai, pulau Pari menawarkan keramahan penduduk dan ketenangan sebagai penghiburan ditengah kesibukan dan kebisingan aktivitas kota. Di pagi atau sore hari, berkeliling pulau dengan menggunakan sepeda sambil diiringi suara ombak dan kicauan burung menjadi kenyamanan tersendiri bagi saya.  

Pulau ini juga memiliki spot snorkling yang sayang jika dilewatkan begitu saja karena biota laut yang ada di sekitar pulau ini cukup beraneka ragam. Terumbu karang yang beraneka warna, anemone yang menari-nari dan ikan-ikan yang seakan tidak pernah terganggu dengan kehadiran saya diantara mereka.





- Jakarta, 25052013 - 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 comments:

Billy Koesoemadinata said...

oh, jadi nanya ke muara angke itu mau ke sini?

rianiutari said...

yups, betul sekali bill. hehe ;)

Post a Comment