RSS

The Twin Rainbow


Pelangi, selalu memberikan keistimewaan buat saya. Segala hal yang berhubungan dengan pelangi selalu saya sukai. Terutama dengan ejaan bahasa Inggrisnya, Rainbow.

Hari ini, saya diberikan kesempatan untuk melihat pelangi yang sangat indah, dan bukan hanya satu tetapi pelangi kembar dihadirkan di depan mata saya. (Tetapi herannya teman saya tidak melihat pelangi sekundernya ?!).

Ok here we go, untuk penjelasan lebih lanjut mengenai pelangi kembar atau The Twin Rainbow. Fenomena dua pelangi ini memang peristiwa langka. Kadang-kadang pelangi kedua atau “pelangi sekunder” yang redup dapat dilihat di luar pelangi utama. Pelangi Sekunder disebabkan oleh refleksi ganda dari sinar matahari di dalam air hujan, dan muncul pada sudut 50-53 derajat. Jika Anda melihat dekat, Anda dapat melihat warna pelangi sekunder yang terbalik, dengan biru di luar dan merah di dalam. Pelangi sekunder lebih lemah dari pelangi yang utama karena mendapat cahaya yang lebih sedikit (ini menjelaskan kenapa teman saya tidak melihat pelangi sekundernya). Meskipun terbilang langka, fenomena pelangi kembar juga tercatat terjadi di Denali, Alaska. Pernah juga di Batam, Burau dan tahun ini di Tasikmalaya. Saya berhasil mengabadikannya dalam sebuah foto (walaupun tidak terlalu jelas karena hari telah sore ketika pelangi itu muncul).

foto aslinya
Semoga saya bisa melihat fenomena cantik ini lagi dan merangkai kisah seumur hidup bersama, bersama sang pecinta pelangi. amien.




Tu es toujours dans toutes mes pensées, cheri.
Je t’ aime..





tasikmalaya, 07122012 -

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment