RSS

Pelangi



Satu dari sekian banyak fenomena alam yang ada, pelangi adalah salah satu favorit saya. Dengan tujuh warnanya, kehadirannya yang tak biasa membuat saya selalu menunggu pelangi terjadi. Pelangi atau bianglala adalah gejala optik dan meterologi berupa cahaya beraneka warna saling sejajar yang tampak di langit atau medium lainnya. Di langit, pelangi tampak sebagai busur cahaya dengan ujungnya mengarah pada horizon pada suatu saat hujan ringan. Menurut proses terjadinya, pelangi tidak lain adalah busur spektrum warna besar berbentuk lingkaran yang terjadi karena pembiasan cahaya matahari oleh butir-butir air. Ketika cahaya matahari melewati butiran air, ia membias seperti ketika menembus prisma kaca dan keluar menjadi spektrum warna pelangi. Jadi dalam tetesan air, kita sudah mendapatkan warna yang berbeda-beda berderet satu sisi ke sisi tetesan air lainnya. Beberapa dari cahaya berwarna ini kemudian dipantulkan dari sisi yang jauh pada tetesan air, kembali dan keluar lagi dari tetesan air ke arah yang berbeda. Warna- warna pada pelangi ini tersusun dengan merah dipaling atas, kemudian jingga, kuning, hijau, biru, nila dan ungu di paling bawah pelangi.

Saya mungkin salah satu dari sekian banyak orang yang mengagumi pelangi, tetapi saya mempunyai cerita sendiri mengenai pelangi, dan saya menyebutnya “A Journey of Rainbow” atau “A Fairytale of Rainbow’s Story” dan terkadang saya menyebutnya "Rainbow's Lullaby".

Cerita perjalanan saya, mungkin sesuai dengan nama dan warna pelangi. Tujuh warna, tujuh instumen, tujuh rasa, dan tujuh emosi terangkum di dalamnya.
Mimpi, harapan, kesetiaan dan rasa saling memiliki, perlindungan dan perjuangan, cinta dan kehangatan, serta kesederhanaan menjadi bagian dari ketujuh perjalanan ini
Kasih sayang, kegembiraan, keangkuhan, kemarahan, penghianatan, kedewasaan, dan kesabaran adalah tujuh emosi yang terekam sepanjang cerita perjalanan pelangi saya.
Banyak hal yang terjadi sepanjang perjalanan ini yang mengajarkan saya arti hidup, kehidupan serta seluk-beluk didalamnya.

         Saya dan “Rainbow” sepertinya memiliki semacam keterikatan satu dengan yang lain. Keberadaan pelangi dalam hidup saya adalah selalu membawa kesan yang mendalam dan perjalanan saya mengarungi pelangi di tengah langit luas menjadikan hidup saya penuh dengan warna..


Happy Rainbow’s Day!

-  a toi, pour toujours -

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment