RSS

I Miss You

Pernah ga kamu merasa kehilangan? Kehilangan akan sesuatu hal yang mungkin berharga dalam kehidupan kamu? Mungkin banyak diantara kita yang merasa kehilangan, entah karena barangnya hilang, kucing kesayangannya kabur atau ketika orang yang kita cintai pergi meninggalkan kita untuk selamanya.
Saya merasa bersedih dan terpukul ketika nenek yang saya kasihi meninggalkan saya tanpa saya sempat melihatnya untuk yang terakhir kali. Pun ketika saya kehilangan kekasih yang saya sayangi. Dari bermacam hal yang saya alami, akhirnya saya manyimpulkan bahwa rasa kehilangan yang ditimbulkan sebenarnya memiliki dampak dan perlakuan yang berbeda. Sebagai contoh, ketika barang kita hilang kita akan merasa cemas dan kehilangan tetapi perasaan itu akan segera reda karena kita dapat memiliki kembali barang tersebut dengan membelinya.
Pada saat orang yang kita kasihi meninggalkan kita, wajar jika kita merasa kehilangan dan bersedih. Proses penyembuhan kesedihan tersebut memang memerlukan waktu sampai kita benar-benar sembuh, akan tetapi perasaan itu akan kembali normal karena suatu saat kita dapat bertemu kembali dengan orang tersebut dilain waktu walaupun dengan keadaan yang berbeda. Minimalnya perasaan kangen terhadap orang tersebut dapat terobati.
Ketika seseorang meninggal, orang lain yang ditinggalkan akan merasakan kehilangan yang luar biasa mengingat kita tidak akan pernah bisa untuk melihatnya lagi untuk selamanya. Yang tersisa hanyalah foto dan kenangan tetapi tidak akan bisa menghapuskan rasa kangen kita terhadap orang tersebut. Jadi, selagi orang-orang yang kita sayangi masih ada bersama kita ada baiknya jika kita mempergunakan waktu dengan orang tersebut sebaik mungkin sebelum orang tersebut meninggalkan kita untuk selama-lamanya..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment